Wisata : Jungle Land Park, Sentul Bogor

Setelah jalan-jalan ke The Little Venice, Kota Wisata di Bogor,
dan berlanjut ke Wisata ke Curug Bidadari, Sentul Bogor
Kita melanjutkan perjalanan ke Kota Wisata Jungle Land Park di Sentul Bogor.

Berada di daerah dataran tinggi menjadikan Jungleland sebagai taman bermain yang menawarkan suasana berbeda dengan taman lainnya.
Sebab, perbukitan beserta paparan hijau pepohonan mengelilingi taman bermain yang berdiri sejak Juni 2012 ini.

Taman bermain yang berlokasi di Komplek Sentul Nirwana, Bogor ini memiliki 31 wahana hiburan permainan untuk semua usia.
Di bulan April 2014, Jungleland mengangkat tema Ethnicatulistiwa, dimana setiap akhir pekan sepanjang bulan ini, pengunjung akan disuguhkan dengan pertunjukan pawai kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia.

Kesenian tradisional yang ditampilkan berbeda setiap akhir pekannya. Diantaranya, seni Tari Kecak Bali, Barong Bali, Parade Ogoh-Ogoh, Tari Saman, Tari Jaipong, Reog Ponorogo, Tari Dayak Kalimantan, Adu Panco Tadisional, dan Angklung.

Chief Marketing Officer Jungleland, Atang Wiharna mengatakan gelaran kesenian tradisional yang dihelat secara kolosal ini juga dikombinasi dengan tarian modern. Pertunjukan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 10 pagi hingga 12 siang pertunjukannya, lalu sesi dua mulai pukul 3 sore sampai selesai.

Atang menuturkan, selain itu, parade marching band dan perlombaan fashion busana tradisional untuk anak-anak juga diselenggarakan untuk memeriahkan tema liburan bulan April ini.

Untuk tiket masuk, Jungleland membanderolnya dengan harga Rp 150 ribu selama weekday, dan 200 ribu rupiah untuk akhir pekan.
Terdapat 32 wahana permainan yang dapat melepas rasa penat sekaligus memacu adrenalin pengunjung seperti wahana Discover yang berfungsi layaknya sebuah bandul dengan mengayunkan pemainnya ke kiri dan ke kanan setinggi mungkin selama dua setengah menit.

Tips jika ingin berwisata di Jungle Land Park, Sentul Bogor:

1. Lindungi diri dari sengatan matahari
Wahana-wahana permainan di Jungleland Adventure Theme Park Sentul terdapat di dalam maupun luar ruangan. Wahana-wahana permainan yang terletak di luar ruangan seperti Air Race, Disk’o, Ferris Wheel, dan lain-lain. Ketika menjelajah di Jungleland Adventure Theme Park, jangan lupa membawa penutup kepala dari panas matahari seperti topi atau payung.

2. Gunakan pakaian dengan bahan mudah menyerap keringat
Ketika bermain di taman hiburan dengan bersemangat atau di tengah hari yang menyengat, tubuh akan mudah berkeringat. Terlebih lagi, di Jungleland Adventure Theme Park Sentul memiliki banyak wahana yang menantang untuk dicoba. Selain itu, tantangan di taman hiburan tersebut adalah ruangan yang terbuka. Untuk tetap nyaman saat bermain dan mencoba wahana-wahana, gunakan pakaian dengan bahan mudah menyerap keringat.

3. Bawa uang secukupnya
Ketika berkunjung ke Jungleland Adventure Theme Park Sentul, bawalah uang secukupnya. Jangan khawatir akan kesulitan untuk menemukan anjungan tunai mandiri jika kehabisan uang.

4. Awasi anggota keluarga saat bermain
Di taman hiburan yang terletak di Sentul ini, ratusan pengunjung datang setiap hari. Jika akhir pekan, taman hiburan ini akan padat oleh pengunjung. Jika sedang berkeliling di area taman hiburan, jangan lupa awasi anggota keluarga agar tidak terpisah.

5. Jangan memaksakan untuk terus bermain
Berbagai wahana di Jungleland Adventure Theme Park siap mengajak wisatawan bermain menghabiskan waktu liburan. Dari wahana edukasi hingga yang menantang adrenalin. Selain itu, taman hiburan yang menjadi terbesar di Indonesia ini juga memberikan tempat-tempat berfoto yang bervariasi. Jika telah merasa lelah, jangan memaksakan untuk terus bermain.

6. Perhatikan riwayat penyakit
Beberapa wahana permainan di Jungleland Adventure Theme Park Sentul tergolong ekstrem seperti Air Race, Disk’O, dan Discovery. Wahana tersebut dapat memacu jantung bekerja lebih kencang. Sebelum menaiki wahana-wahana tersebut, perhatikan riwayat penyakit yang dapat membahayakan jantung. Hindari wahana-wahana yang dapat memacu jantung secara berlebihan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Wisata : Jungle Land Park, Sentul Bogor
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.