The Little Venice, Kota Wisata di Bogor

The Little Venice, Kota Wisata di Bogor

Tempat wisata Little Venice meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan miniature dufan di area fantasi, untuk dunia fantasi ini mengusung konsep koboi Amerika

Wisata : Jungle Land Park, Sentul Bogor

 Untuk masuk ke Little Venice , Kota Bunga ini tersedia berbagai penawaran tiket masuk seperti berikut:

Tiket Masuk : 15.000
Tiket Fun  : 35.000

Nah, untuk tiket permainan di Little Venice Kota Bogor juga harga bervariasi:

Gondola/Perahu : 15.000
Kapal Missisipi : 15.000
Perahu Bebebk Kecil : 40.000
Perahau Bebek Besar : 80:000
Perahu Bebek Motor : 15.000
Sepeda Air Kecil : 20.000
Sepeda Air Besar : 40.000
Perahu Naga : 15:000
Remote Boat : 15.000
Battery Car / Motor : 10.000
Sniper : 15.000
Break The Plate : 13.0000
Bubble Ball : 25.000 

Tidak perlu khawatir mengenai harga, karena tiket masuk ke Little Venice murah kok. Untuk tiket masuk hanya Rp 15.000/orang. Tetapi itu diluar tiket menaiki wahana gondola, perahu bebek, dan sejenisnya. Jika ingin menaiki berbagai wahana lain, kita harus bayar lagi. Pay as you play

The Little Venice, Kota Wisata di Bogor

Kota Bunga Cipanas, The Little Venice dan arena fantasi.
Jika anda ingin menikmati pemandangan serta panorama alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy dan merasakan dufan mini? Kawasan Kota Bunga The Little Venice tempatnya. Di dalam kawasan kompleks rumah peristirahatan ini, ada tempat wisata yang menawarkan keindahan alam, dengan sejuknya udara pegunungan, serta mengusung konsep Eropa di Little Venice. “Kami ingin menawarkan konsep tempat wisata yang berbeda dengan tempat wisata yang lain, dengan mengusng konsep miniature kota Venezia,”ungkap Kondinator Wilayah Little Venice dan Arena Fantasi Agar suasana ala Venesia terasa disini, perahu yang disediain pun adalah gondola.

Alat transportasi air khasnya kota di Itali tersebut. “Untuk dapat menaiki perahu/gondola sekaligus merasakan pemandangan miniature kota venezia dan budaya Negara lain seharga Rp 15.000,” Rute perjalanan menaiki gondola selama 15 menit dibuat semirip mungkin dengan pemandangan aslinya. Little Venice yang dibangun tahun 2000, tidak hyanya menampilakn sentuhan Eropa, tapi juga menampilkan sentuhan budaya Asia. “Gerbang Kemakmuran yang terdapat Di China dan Patung Merlion yang terdapat di Singapura, Ada yang seru kalau melewati dibawah Gerbang Kemakmuran. Berdasarkan kepercayaan masyarakat Cina, kalau melewati gerbang itu bakal dapat keberuntungan. Mau coba ?.

Selain gondola, masih banyak lagi alat transportasi air lain. Seperti banana boat, perahu bebek, rubber boat, sepeda air kecil, sepeda air besar, perahu naga, buble ball, dan kapal Missisipi. Untuk masuk ke kawasan Little Venice, pengunjung bayar tiket seharga Rp 15.000, Dan untuk tiket permainan, bervariasi mulai dari Rp15.000 hingga Rp 80.000.

Selain The Little Venice, Kota Bunga Cipanas juga menyediakan miniature dufan di Arena Fantasi. “Untuk Arena Fantasi kami menusung konsep zaman koboi di Amerika Serikat, ini terlihat dengan arsitektur bagunannya,” jelasnya. Tiket masuk untuk merasakan permainan di Arena Fantasi seharga Rp 25.000, dan setiap permainan cukup bayar Rp 3.000 sampai Rp 15.000. “Di sini ada tiket terusan yang sudah termasuk 11 permainan dengan harga Rp 40.000,” Permainan di Arena Fantasi ini antara lain ada bumper car, rio grande, jet fighter, antique car, major orbit, lunar around, venture river, mandi bola. Dan masih banyak lagi. Komplit serunya. Ditemani semangkuk Asinan Bogor yang segar, dan ditunjang dengan udara yang sejuk, Kota Bunga Cipanas ini bisa jadi alternatif tempat liburan anda.
 The Little Venice, Kota Wisata di Bogor

Kuliner: Bolu Batik Asli Bogor

 Ada Beberapa Tips bagi kalian yang ingin pergi kesana :
  1. Jangan pergi terlalu siang dari rumah, usahakan sesampainya di little Venice sebelum pukul 5 sore sebab setelah itu little Venice sudah tutup.
  2. Bagi yang menggunakan mobil pribadi bisa melewati 2 jalur, yakni bisa lewat jalur puncak atau bila tidak ingin beresiko macet kalian bisa lewat jalur Cipularang bandung.
  3. Bagi yang menggunakan jalur Puncak sesuaikan keberangkatan anda dari rumah ketika sudah menginjak ciawi bogor tidak berada dalam rentang waktu ditutup nya jalur Puncak untuk dijadikan 1 arah. Sebab pada hari-hari tertentu (khususnya weekend) jalan di puncak sering di buat 1 arah saja sedangkan arah yang berlawanan ditutup
  4. Bagi yang menggunakan kendaraan umum dari Jakarta menggunakan Bus kearah Cianjur / Bandung via puncak nanti turun di gerbang dan naik angkot 1x.
  5. Pastikan perbekalan makanan anda cukup.
  6. Oiya sebagai informasi little Venice itu tempatnya tidak terlalu besar, jadi tidak banyak permainan yang bisa kita coba disana.. waktu kita kesana juga sepi.. jadi kita lebih merekomendasikan tempat tersebut untuk menginap, atau sekedar foto2 saja (bila tidak menginap)
  7. Bila tidak menginap tidak cocok bila dijadikan sebagai tujuan wisata akhir bagi keluarga (apalagi sampai bawa nenek, kake buyut dsb), namun bila yang ingin tahu saja silahkan mampir dulu kesini untuk liat2.. gratis ko.. asalkan jangan masuk ke little Venice nya saja..
  8. Sepulangnya dari sana jangan lupa mampir ke tukang bunga, karena sepanjang jalan disana banyak sekali penjual tanaman yang bagus-bagus.. tapi lagi2 belinya jangan malam/magrib karena si penjualnya sudah pulang semua.
 Ini Beberapa tempat favorit di Little Venice Kota Bogor:

The Little Venice, Kota Wisata di Bogor

The Little Venice, Kota Wisata di Bogor

The Little Venice, Kota Wisata di Bogor

The Little Venice, Kota Wisata di Bogor

Bagikan

Jangan lewatkan

The Little Venice, Kota Wisata di Bogor
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.