Nikmatnya Keripik Singkong Wahyu

BOGOR KAYUNGYUN :: Keripik singkong memang mudah ditemui lantaran bahan baku dan pembuatannya cukup mudah. Namun soal rasa, tak ada salahnya jika Anda mencicipi keripik singkong buatan Wahyu, warga RT 02/02, Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Sejak 2009, ayah tiga anak ini menggeluti usaha tersebut. “Usaha membuat keripik singkong itu mudah cara pembuatannya, dan bahan baku masih banyak kita jumpai,” ujarnya, kemarin.
Ia sering menerima berbagai pesanan, bahkan tak jarang para petugas dinas di Kabupaten Bogor yang sudah mengetahui usahanya sering memesan keripik singkong. Sementara dari segi penjualan, pihaknya baru menawarkan dan menitipkan ke warung-warung di Desa
Bantarsari. “Kami belum menjual keluar daerah, tapi kami kadang juga menerima pesanan dari luar daerah,” terangnya lagi.
Dia berencana membuat brand sendiri untuk memasarkan keripik singkong buatannya. Agar bisa jual secara resmi dan memiliki pangsa pasar sendiri. Kemudian akan mengemas dengan ukuran kiloan maupun pak kecil. “Kami belum memproduksi dalam skala besar, tapi kami ingin mengembankan usaha ini, agar masyarakat luas tau dan membeli keripik buatan kami,” pungkasnya.

SUMBER:metropolitan.id

Bagikan

Jangan lewatkan

Nikmatnya Keripik Singkong Wahyu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.